Perlombaan Takbir malam Idul Adha 1432 H

Sabtu, 5 November 2011. Menyambut hari raya Qurban, Pengurus PP. Al Hikmah 2 Putra mengadakan lomba takbiran yang diiringi dengan alat musik semacam Hadhroh dan Marawis, lomba ini tidak mengelompokan perwakilan per sekolahan, melaikan melalui grup masing-masing, yang tercatat peserta pada malam itu berjumlah 10 grup, dengan gaya dan ciri khas masing-masing.
Sementara itu pelaksanaan perlombaan dimulai dengan penampilan seluruh peserta yang berkolaborasi dalam menggaungkan takbiran, yang sangat terlihat semarak walaupun nada irama yang berlainan, karena belum ada persiapn sebelumnya untuk penampilan kolaborasi ini.
Pada saat perlombaan dimulai terlihatlah gaya dan ciri khas masing-masing grup yang menggunakan alat musik ang berbeda, memang peraturan saat ini dari pihak panitia penyelenggara membatasi hadhroh, marawis dan rebana, selain itu tidak diperbolehkan, dengan alasan lomba ini dilaksanakan di Masjid Annur.
Keunikan-Keunikan
Ada beberapa keunikan yang jumpai ketika lomba, diantaranya Grup Darut Tauhid yang mengusung kembali alat rebana yang identik dengan kaum hawa, akan tetapi ketika dikolabrorasikan dengan hadhroh menjadi sesuatu yang unik. Grup Ahbabul Musyaffa’ yang digeneratori anak-anak lulusan alumni SMP dan MTs Al Hikmah yang sekarang kelas 2 MAU tampak energik dengan semangatnya.
Harapan kedepan dengan diadakan lomba semacam ini agar Al Hikmah 2 dapat mempunyai skill yang tumbuh dari pesantren, bukan hanya didapat di sekolahan semata, dan regenerasi grup shalawat bisa terus berlangsung.